Wednesday, March 23, 2011

Tour de Haus

Gue dapet nama ini dari Dina, lewat Twitter haha. Sorry Din. Hak cipta tetap di lo kok.

What is exactly 'Tour de Haus'?

Jadi, sejak kelas X bahkan, ada segerombolan anak2 Inter 2011 yang suka (dengan kedok) 'belajar bareng' untuk pindah dari satu rumah teman ke rumah teman lain untuk 'belajar' (which is sebenernya gak selalu juga. 40% belajar, 60% lain lain). Biasanya Tour de Haus ini diadain abis pulang sekolah cepat misalnya setelah ujian IGCSE, Ulangan Umum, atau kayak yang terakhir ini, Ujian Akhir Sekolah. Jam 10/12 udah kelar, jadi bisa punya cukup waktu untuk ngendok di rumah orang dengan 'tujuan pribadi' masing2 walau kedok bersama adalah belajar.

Segerombolan orang2 Tour de Haus tersebut antara lain Irfan (sebagai orang terajin yang ngajak2in Tour, dan dia mengaku dirinya EO), gue, Dina, Hakim, Cindy, Ardi, Naufal, PW, Danu, Diva, dan terakhir kami mendapat member baru, Rahman. Urutan nama tersebut gue urutin berdasarkan tingkat kerajinan dan semangat Tour. Gue lupa sebenernya siapa yang awal banget pertama ngajak belajar ke rumah temen sampe jadi tradisi setiap pulang cepet gini.

Sebenernya sih mostly kita belajar, cuma yang namanya distraction bisa dikatakan nearly infinite hahaha. Pada dasarnya ini orang2 Tour ini kebanyakan pemalas -_-. Biasanya paling cuma jawab soal, nanya rumus bentar, lalala lalala, dan lain lain. Lain lain itu main laptop, main HP, dengerin iPod, baca komik, main DS, makan, nonton, dan tidur. Orang2 yang main ke rumah orang udah berasa rumah sendiri gitu lagi.

Gue bakal list beberapa rumah yang suka dijadikan Tour de Haus, kesan gue tentang rumah itu, dan kegiatan apa yang biasa kita lakukan saat berada di rumah itu. Berurut dari yang paling sering ke yang paling jarang.

1. Hakim's
Pilihan tertinggi dan tersering dikunjungi bahkan kadang hanya untuk nunggu dijemput. Kenapa? Simply karena DEKAT haha. Biasanya kesana naik bajaj/angkot/nebeng2. Enaknya lagi, rumahnya sering kosong jam2 kita main. Ortu dan kakak2nya suka gak ada di rumah. Jadi...BEBAS!! #salah. Mbaknya juga kayaknya udah biasa kalau ada temen Hakim main ke rumah wkwk. Dan rumahnya juga enak karena deket banget sama McD :D Trus ada wi-fi yang lumayan cepat. Trus ada mainan2 asyik: Life, Twister, hm.. Recliner! #salahlagi. Kita biasanya mainnya di kamarnya. Kecil sih kamarnya, tapi bagaimanapun nyaman2 aja hahaha

2. PW's
Kenapa jadi nomor 2? Again, karena dekat, hehe. Rumahnya di apartemen, jadi enak kalau mau sekalian main2 dan pakai fasilitas apartemennya. Kayak kemaren2, kita latihan senam irama di lapangan futsal apartemennya dari sore sampe malem, dan dari pagi sampe siang besoknya. Asik kan haha. Rumahnya sendiri juga simpel. Gak besar2 amat tapi comfy. Tambah lagi, anggota rumahnya gak begitu banyak jadi enak juga buat kita ngiter2 di rumahnya fufufu. Buat beberapa orang, komik2 dan buku2 PW sangat mengundang. (Ya gak Pew?)

3. Danu's
Ini sebenernya baru kelas 12 ini aja jadi sering kesana. Rumah Danu lebih jauh, lebih ke arah Bekasi. Makanya gue pribadi seneng kesana karena deket rumah :D Rumahnya uculll. Bentuknya unik. Dan lumayan spacious. Tambah lagi, Danu anak tunggal. Jadi rumahnya gak rame. Makanannya enak lagi (again, for me personally) karena suka dikasih buah dan sayurnya bening! :____) Jarang tau dapet sayur bening, bahkan di rumah sendiri jarang. Biasanya kita main di lantai paling atasnya. Atau di kamarnya. Dan disitulah pertama kalinya pertemuan takdir gue dengan Bleach! #curcol

4. Ardi's
Well, rumahnya sebenernya dulu bahkan bisa jadi nomor 2 tertinggi untuk dikunjungi. Tapi akhir2 ini udah jarang banget kesana, hampir gak pernah. Karena Ardinya juga udah jarang Tour de Haus sih, huhu. Rumahnya gak begitu spacious. Tapi karena lumayan deket juga sama sekolah, jadi enak buat dikunjungin untuk sekedar belajar bareng atau main. One feature I like about his house. KURSI GOYANGNYA. Gue bisa tidur di kursi goyangnya wkwkwk.

5. My House, yay! (Ichi's)
Sebenernya rumah gue juga slah satu yang jarang dikunjungin. Paling Irfan aja yang paling sering. Karena rumah gue jauuuuuuh, so so Bekasi yow. Pilih2 waktu banget kalau ke rumah gue. Hm hm, masa gue bilang enaknya rumah gue sih? Oh ya, yang enak dari rumah gue, dulu sih ada ruang warnetnya. Satu ruang isinya 3 komputer, all connected to Internet. But not for now. Jadi paling enaknya ada wi-fi hehe. Tambah lagi, ada mainan lucu, ADEK GUE wehehehe. Kayak Dina, dia nyarinya adek gue kalau main ke rumah -__- Apalagi ya yang enak hm. Oh ya, how about my collection of 600++ comic books? Considerable, huh? :p

6. Irfan's
This is our last destination choice. Why? OF COURSE BECAUSE IT IS TOO FAR. Asiknya rumah dia apa ya hmm. Luas, very spacious walau isi rumahnya juga banyak. Game2nya maybe? But for me, adeknya juga jadi tujuan wkwkwk. Abis lucu. Dan kamarnya juga enak buat dibajak dan beransos diri, ya gak Fal? :3


Oke, that's all penjelasan tentang rumah2 destination Tour de Haus kami sejauh ini. Asik kaaaaaaaaaaaaaan? Dan bener2 udah jadi habit, dan otomatis setiap tau sekolah bakal ada pulang cepat atau ada ulangan, "Hari ini kemana?" Kayak ada yang mau ikut aja hahahaha. But, ya, selalu aja ada yang ikut.

Kayaknya gue bakal kangen banget Tour de Haus sama kalian semua nanti setelah kita lulus... Mau Tour kemana? Some of us will go to Singapore, maybe Japan, maybe England, and some stay here. Masa Tour de Country? Amin deh kalau entar punya duit ya :D

Well, now is 18 days to UN. After that, everything's done. We will focus on our own university and other thingies. I hope kita masih sempet jalan2 Tour de Haus or maybe Tour to somewhere further, together :')

No comments:

Post a Comment