Friday, March 26, 2010

My First (Successful) Pancake!


Original Pancake

This is my first successful pancake I have ever made!!

Congratulation hahaha

Jadi, dari dulu gue coba bikin pancake pake adonan gue sendiri. Biasalah, tepung, susu, telor, gula, air, baking powder, dll. Takarannya ngira2 sendiri hahahaha.

Hasilnya? BANTET (kata tuki)

Jadinya kuning2 aneh gitu, tipis, ga rapih, gosong!

Gue udah coba buat dari SD dan sampe kemaren aja gue belom berhasil!

Gue coba bikin pake adonan yang udah jadi dulu, gue beli di *piiiip* dan hasilnya sama ajaaaaaa
Bantet juga hiks. Udah isinya dikit banget pula.

Akhirnya karena gue desperate, gue minta bokap gue beliin Maple Syrupnya dulu aja, di Ranch Merket Mega Kuningan deket kantornya. Soalnya di *piiiip* ga ada.

EH, Alhamdulillahnya, bokap gue pulang dengan membawa satu kotak adonan pancake lagi, dan isinya ternyata banyaaak

Pulang sekolah hari ini gue coba buat, dengan minta saran dari nyokap gue yang tadi paginya udah coba buat. Dan katanya sih dia berhasil. Dia masak pake kompor kecil.

Ternyata, intinya, APINYA HARUS KECIL.

Dan pancakenya GAK PERLU DIBALIK CEPET2.

Bener2 tunggu aja sampe yang bagian atasnya blubup-blubup gitu, ada balon2nya, terus rasain sampe mengeras.

Baru deh, dibalik.

PAKE WAJAN ANTI LENGKET.

Terus kalau gue tadi, kan jadi agak nempel sama wajannya, diserok aja pencakenya pake sendok kecil. Jadi lebih gampang diambil dan ga ngerusak bentuk pancake, dari pada pake spatula gede2. Rebek. Gak panas kok sendoknya. Kan apinya kecil. Kalau takut panas, nyeroknya jangan deket2 api. Angkat aja dulu wajannya dari kompor.

Dan ya begini hasilnya.

Tambah Maple Syrup juga enaaaak banget. Gue suka banget pancake pake Maple <3


Ini adonan pancake yang bokap gue beliin di Ranch Market.

Lumayan loh. Cuma tinggal nambahin air DOANG. Dan perbandingannya sama tepung adonan pancakenya itu 3:4

Gampang deh.

Abis itu tinggal aduk pake sendok kue atau pake kawat spiral itu yang bisa buat ngaduk adonan kue.


Seru kan hehehe.

Pengen masak lagi deh. Pengen bisa bikin adonan pancake sendiri dulu tapi seenggaknya.

Hmmmm, kapan2 deh ya huhu 2 hari lagi udah sekolah lagi... *pengen nangis*

Good bye my holiday~ ahiks

-crayonice






No comments:

Post a Comment