Monday, March 29, 2010

Indonesia's 1st Hot Air Balloon Adventure








This was "Indonesia's 1st Hot Air Balloon Adventure" in Sentul City, from 26-28 March 2010 ago.

ALHAMDULILAH gue akhirnya sempet kesanaaaaa.
Tadinya gue hampir gak kesana, karena waktunya yang mepet juga cuma 3 hari.Tanggal 26 dan 27nya gue udah padet ada acara.
Tadinya juga tanggal 28nya gue ada acara dan nyokap gue harus ke Bandung.
Tapi Alhamdulillah nyokap ga jadi dan gue juga meng-cancel urusan gue.
Lagian jarang2 banget gue bisa ngeliat balon udara, uhuhu
Entah kenapa gue pengen banget.

Gue ga mau naik balonnya. Soalnya gue tau palingan cuma naik-turun doang.
Gue cuma mau liat, sekalian hunting foto.
Walaupun cuma pake Lumix semi-SLR gue doang sih.
HUHUHU banget. Tadinya gue mau kesana udah punya SLR. Tapi ya apa boleh buat. Belum punya duit.

Pas lagi jalan kesana, sekitar jam 11 dari rumah, hujan besar di jalan.
UH. Feeling buruk nih hmmm
Eh bener, sampe sana jalanan gak begitu rame. Banyak mobil sih.
Terus pas kesana nyari2 balon kok gak ada....
Dan luckily, adek gue nyetel RCTI di TV mobil gue
Tiba2 beritanya tentang acara balon udara itu!
Aneh.
Mana tuh si penyiarnya on air gitu.
Jadi sebenernya dia lagi siaran deket gue tuh.
Terus beruntungnya banget, dia ngabarin kalau balonnya lagi pada turun.
Pilotnya lagi istirahat siang.
Dan karena cuaca yang buruk juga, balon baru akan naik lagi sekitar jam 4/5.
Dan karena gue juga udah jauh2 kesana, sayang banget gak liat
Akhirnya kita (ada gue, nyokap, adek gue 2-2nya, dan mbak gue) memutuskan untuk dateng lagi ke lokasi jam 4an. (YAY!)
Dan betapa bersyukurnya gue punya TV di mobil dan adek gue mindahin ke RCTI (padahal awalnya mau nungguin Idola Cilik)
Kita tau beritanya dari TV coba. Bukan dari informasi setempat!


Akhirnya kita memutuskan untuk makan siang dulu di Desa Gumati, kayak resort gitu di Bukit Sentul.
Dulu waktu kecil pernah ke sana. SD apa ya terakhir.
Pas kesana udah berubah, makin rame.
Dan akhirnya yaudah ngabisin waktu disana.

Terus balik lagi ke lokasi, UDAH MUACET BUANGET
Anjir, nyari parkiran aja susah banget.
Pom bensin penuh mobil
Pinggiran jalan mobil semua
Dan untuk nyampe ke lokasi gak boleh naik mobil
Cuma bisa naik ojek, naik bus, atau gak ya jalan kaki
Tadinya mau naik bus, tapi ngantrinyaaaaa, penuhnyaaa, seseknyaaa. gak deh.
Naik ojek? Adek kecil gue maunya digendong. Masa naik ojek?
Adek gue yang satu lagi gak ikut turun. Nonton IC di mobil. Hmh
Akhirnya jalan kaki ke sana.

Awalnya nunggu dulu, ada panggung gitu juga nyanyi2
Terus dateng deh tuh mobil satu2 bawa balon dan keranjang manusianya hehe
Bener2 gak nyesel gue nunggu sampe sore!
Padahal besoknya gue seleksi OSN Biologi pra Kabupaten
Tapi kapan lagi cobaaa?

Gue pulang dari sana sekitar jam 6 kurang
Gue solat ashar mepet2 di masjid deket situ

Hmh. Gak nyesel.
Gue suka balonnya......
Warna warni.
Hehe.

Gue jadi tau ternyata begitu toh kerjanya balon udara
Dan ukurannya segituan
Kayak di pelm pelm ternyata memang hehe
Tapi balon udara ga bisa naumpung banyak2 tau. Komik2 suka ngarang nih (marah)

Foto2 editan gue udah di gue taro di deviant art gue, mampir2 yaaa

-crayonice

No comments:

Post a Comment