Saturday, March 20, 2010

Sugesti Adalah Kekuatan Terbesar Manusia


Yang gue bicarain di sini bukan kayak sugesti Romy Rafael atau any other Illusionist like him.

Lo, sebagai pemilik otak, jiwa, dan raga lo, juga sangat bisa mensugestikan diri lo sendiri.

Gue baru ngerasain banget yang namanya sugesti gue sendiri, waktu gue latihan fisik.

Capek, beneran, capek. Tapi entah kenapa otak gue berkata gue sebagai manusia mampu lebih dari ini.

Terus ternyata gue bisa.

Hmm, waktu itu gue pernah pasang status FB kayak begini, dapet tanggepannya, kalau itu namanya rasa percaya diri. Bukan hanya sugesti.

Ya.., yang namanya sugesti bisa sugesti macem2.

Kekuatan manusia juga bisa jadi kekuatan macem2.

Menurut gue, otak manusia itu hebat. It controls everything in your body. Even something that your body has not ever done.

Your suggestion, which comes from your mind, which is in your brain, is your body really trusted friend.

If you believe in your self, if your mind tells you that you are, your suggestion, even it is good, or bad, it REALLY CAN affect you.

Well, sometimes jatohnya itu kadang jadi serem. Karena buat orang yang pikirannya aneh, dan kadang jahat, jadi bisa kebawa jahat.

Emang yang gue tekenin di sini lebih ke kepercayaan dan kemampuan diri.

So, don't underestimate phrase that says "You can do it, If you believe in yourself" or something.

Sugesti bisa menjadi kekuatan terbesar manusia.

You can even do anything that you have not ever done just by trusting yourself.

-crayonice

No comments:

Post a Comment